Pages

Tuesday, September 10, 2013

Dukung KTT APEC, Len Industri Siapkan WiMAX & Pemancar TV Digital


PT LEN Industri (Persero) menyatakan kesiapannya untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asian-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2013 di Bali, pada 1–8 Oktober 2013.
Direktur Utama Len Industri Abraham Mose mengatakan dukungan yang diberikan melalui produk inovasi unggulan perseroan, di antaranya WiMAX dan pemancar TV digital. 
Menurutnya, Len akan berkontribusi dalam menyediakan perangkat layanan pemancar yang akan menyiarkan informasi langsung terkait dengan penyelenggaraan KTT APEC 2013 bersama dengan media partner terpilih.
“Len akan menggunakan teknologi pemancar TV digital dan WiMAX frekuensi 3,3–3,5 GHz yang merupakan hasil pengembangan dari kami,” tuturnya dalam keterangan resmi, Selasa (10/9/2013).
Len dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di dunia broadcasting, khususnya pemancar TV analog. Lebih dari 60% pemancar TV analog dinilai telah berhasil mengudara dengan baik.
Sejalan dengan arahan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengenai penggunaan TV digital, Len kini telah siap dengan inovasi tersebut.
Produk pemancar TV digital Len memiliki keunggulan di antaranya dapat melakukan kontrol dan monitoring menggunakan remote, konstruksi perangkat yang modular, ukuranhardware yang tidak terlalu besar, serta apabila diperlukan dapat pula menggunakantouch screen dan dual exciter.  (ra) (Bisnis.com)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...