Pages

Friday, June 28, 2013

MS Hidayat: 2,5 Tahun Lagi, Saya Berjanji HP Diproduksi di Indonesia



Jakarta - Menteri Perindustrian MS Hidayat berujar produk handphone (HP) atau telepon selular bisa diproduksi di dalam negeri dalam jangka waktu 2,5 tahun lagi.

Hal ini terjadi karena adanya kesepakatan bisnis dengan salah satu produsen handphone asal Taiwan yakni Foxconn yang akan berinvestasi di Indonesia.

"Jadi 2,5 tahun lagi saya berjanji HP akan diproduksi di nasional. Tahun ini ada join venture bisnis to bisnis (Foxconn dengan Agung Sedayu Group)," ujar Hidayat di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Menurut Hidayat, adanya Foxconn yang akan memproduksi HP di dalam negeri akan mengurangi defisit perdagangan. Karena selama ini Indonesia getol mengimpor HP dalam jumlah yang besar.

"Setiap tahun kita impor hampir US$ 5,5 miliar dengan total 50 juta ponsel yang masuk belum lagi selundupan. Sehingga kita akan kurangi defisit perdagangan yang selama ini besar juga karena impor ponsel," cetus Hidayat.

Sebelumnya Hidayat mengatakan, Foxconn selaku produsen komponen iPad dan iPhone akan masuk ke Indonesia akhir tahun ini. Foxconn akan menggunakan lahan milik Agung Sedayu Grup di Jawa Barat seluas 50 hektar. (Detik.com)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...