Pages

Saturday, August 24, 2013

Dahlan: PT Dirgantara Indonesia catatkan sejarah baru

Purwokerto - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan bahwa PT Dirgantara Indonesia (DI) saat ini mencatatkan sejarah baru sebagai perusahaan yang paling sibuk.


"Sekarang ini PT DI sangat sibuk dan paling sibuk dalam sejarahnya," kata Dahlan saat memberikan kuliah umum bertema Agen Perubahan, di Gedung Roedhiro Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jumat.

Kondisi tersebut, kata dia, berbeda dengan PT DI di zaman Orde Baru.

Bahkan, PT DI sempat mengalami masa sulit ketika terjadi krisis moneter di tahun 1998.

Akan tetapi dalam kurun tiga tahun terakhir, lanjut dia, PT DI mampu membuat 65 helikopter dan ke depan akan membuat pesawat jenis C-295 yang saat ini masih dirakit di Spanyol oleh orang-orang Indonesia.

Menurut dia, PT DI juga memproduksi suku cadang pesawat terbang yang dipesan sejumlah perusahaan asing.

"Bahkan, berkat Komisi I DPR, PT DI tidak merugi dalam tutup buku kemarin," katanya.

Kendati demikian, dia mengakui BUMN yang bergerak di bidang industri kedirgantaraan ini sedang menghadapi persoalan pelik terkait minimnya sumber daya manusia yang menurutnya disebabkan banyak tenaga ahli perusahaan tersebut yang pergi ke luar negeri saat terjadinya krisis moneter.

Selain itu, kata dia, banyak tenaga ahli PT DI yang sudah berusia tua dan belum merekrut tenaga baru selama 10 tahun terakhir. (ANTARA News)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...